Welcome To Our English Conversation Club SMA Negeri 1 Sekaran Lamongan

Rabu, 25 Maret 2015

LINGKUNGAN YANG STRATEGIS UNTUK BELAJAR

Pada awalnya banyak orang mencari tempat sekolah yang berlokasi di kota, yang tempat ramai, namun kenyataanya lingkungan yang lokasinya di kota yang ramai warga kota itu bukan tempat yang strategis untuk tempat sarana belajar.
Pada intinya kita sekolah untuk menuntut ilmu sedangkan menuntut ilmu itu butuh suasana yang tenang dan sejuk yang akan membuat kita nyaman untuk belajar.
Seprti halnya sekolahan di perkampungan khususnya yang berlokasi di pegunungan itu sebagian besar contoh lokasi lingkungan sekolah yang strategis, yang dimana siswa dan siswi bisa menikmati suasana hijaunya pegunungan yang membuat mereka nyaman untuk belajar jauh dari bisingnya kendaraan dan jauh dari pengaruh lingkungan warga setempat.


Jauh di banding lokasi sekolah yang di kota, tidak bisa menikmati kawasan hijau, dan sangat bising dengan kendaraan yang lalulalang melintasi sekolahan yang dimana kota sudah di penuhi kendaraan dan menimbulkan polusi udara yang membuat murid tidak bisa konsen belajar, terutama yang harus di perhatikan untuk muridnya agar tidak terpengaruh di lingkungan warga setempat.
Namun untuk sekolah yang lokasinya di perkampungan atau di pegunungan kurang di perhatikan oleh pemerintah, yang tidak mendapat dukungan dari pemerintah. Sehingga sekolahan yang harusnya jadi tempat yang strategis tidak bisa berkembang, pemerintah lebih memperhatikan sekolahan yang ada di kota.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar