Welcome To Our English Conversation Club SMA Negeri 1 Sekaran Lamongan

Minggu, 26 April 2015

PENDIDIKAN BUAT ANAK ANAK KITA SEBUAH PENGUATAN JIWA DALAM KEHIDUPAN BERBANGSA DAN BERMASYARAKAT


Ternyata kalau kita perhatikan orang tua kita kalau bicara soal pendidikan yang pertama dan utama yang harus kita berikan, kita tanamkan kita wariskan kepada anak cucu kita adalah persoalan Tauhid.
dalam alquran ada ayat : Waidzqala Luqmanulibnihi yaa bunaia Laa Tusyriq billah...dan ingatlah ketika Luqman berkata pada putranya "wahai anakkku janganlah sekali-kali engkau menyekutukan Allah"..berikutnya dalam Pancasila the founding father kita menempatkan :"Believe in God" is number One.selanjutnya dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 ada kalimat : "Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaannya." kemudian Bung Karno Menyerukan Pentingnya Nation Character and Character Building. Mata Najwa pentingnya pentingnya pemimpin yang punya integritas. Juga Guru kami dalam setiap pengajianya menyampaikan cita-cita mulyanya : ingin  Mencetak generasi yang berhati Masjidil Haram dan berotak london. Ada juga misi sekolah  yang sering kita lihat mereka ingin mencetak generasi yang beriman bertaqwa dan berilmu teknologi. 
ternyata Tauhid penting apalagi di era Asean  Economy community (AEC)  ini. Yang diperlukan diera ini adalah Kemampuan Communikasi, Teknologi dan Religi....dalam alquran ada kata : Tidakkah kamu menyaksikan ketika Y'akub mau Meninggal Beliau Bertanya pada Putranya : Maa ta'buduuna mimba'dii... apa nak yang akan sembah nak? anaknya menjawab...kami akan menyembah Allah Tuhan yang Maha Esa..


Hal ini Penting sekali karena ini adalah melatih etika otonom generasi muda anak cucu kita kemanapun dan dimanapun kita berada kita merasa kehadiran Allah SWT. kita merasa selalu diawasi oleh ALLAH SWT.

Selanjutnya pendidikan kedua yang perlu diberikan kepada anak cucu kita adalah  Akhlak Latihan hormat pada ibu bapak, hormat pada orang yang lebih tua. Wabilwalidaini ihsaana.. Nilai-nilai ini sekarang hampir punah banyak anak anak yang tidak hormat pada yang lebih tua bahkan pada ibu bapaknya...pada guru-gurunya padahal kita tahu bahwa Akhlak Penting kata rosul ; innamabuitstu liutammima makarimalakhlak..

berikutnya pendidikan yang kita perlu kita ajarkan adalah ibadah syariat mendirikan sholat... kegiatan soasial mengajak yang baik dan mencegah yang jelek.....kalau sudah tertanam seperti ini pada anak-anak kita insya Allah akan tercipta Baldatun thoyyibatun warobbun ghofuur..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar